ARITONANG, NURAINUN (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS X1 SMK PRAYATNA-1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6131111051 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 6131111051 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
3. NIM. 6131111051 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM. 6131111051 PREFACE.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
5. NIM. 6131111051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM. 6131111051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
7. NIM. 6131111051 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 6131111051 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6131111051 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
13. NIM. 6131111051 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 6131111051 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan belajar lari sprint melalui gaya mengajar Resiprokal pada siswa kelas XI SMK Prayatna-1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMK Prayatna-1 MedanTahun Ajaran 2017/2018, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK-1 yang berjumlah 36 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI AK-1 SMK Prayatna-1 Medan, dari 36 siswa hanya ada 7 siswa (19,44%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 66,38. Hasil dari siklus I siswa terdapat 22 siswa (61,11%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 71,03 sedangkan 14 siswa (38,89%) yang tidak mencapai ketuntasan belajar. yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa
ii 71,03. Disiklus II terdapat 32 siswa (88,89%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 4 (11,11%) siswa yang tidak mncapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 85,13. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui gaya mengajar Resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas XI AK-1 SMK Prayatna-1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 073 |
Keywords: | Penerapan gaya mengajar Resiprokal, Lari Sprint, Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:02 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33320 |