PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DAN TALKING STICK DI KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN

APRIYA, SELLY (2019) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DAN TALKING STICK DI KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4142111026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4142111026 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4142111026 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4142111026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4142111026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4142111026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4142111026 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4142111026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4142111026 CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4142111026 CONTENTS.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4142111026 ILLUSTRATIONS.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4142111026 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4142111026 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4142111026 TABLES.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4142111026 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4142111026 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4142111026 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4142111026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4142111026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4142111026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4142111026 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4142111026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick di kelas VII SMP Negeri 17 Medan tahun ajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-6 yang berjumlah 30 siswa dan kelas VII-7 yang berjumlah 30 siswa. Kelas VII-6 dijadikan sebagai kelas eksperimen II dengan model pembelajaran Talking Stick dan kelas VII-7 dijadikan sebagai kelas eksperimen I dengan model pembelajaran Think Talk Write. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Instrumen penelitian ini berupa posttest yang telah divalidasi oleh validator dalam bentuk soal uraian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Pada kelas eksperimen I, nilai rata-rata posttest adalah 76,11, sedangkan pada kelas eksperimen II, nilai rata-rata posttest adalah 66,76. Uji hipotesis dilakukan untuk menjawab hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t satu pihak. Dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai dan . Karena , sehingga ditolak dan diterima yang berarti kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick pada materi operasi perkalian dan pembagian aljabar di SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Kata kunci : Komunikasi Matematis, Think T

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 MAT 062
Keywords: Komunikasi Matematis, Think Talk Write, Talking Stick
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 21 Feb 2019 14:14
Last Modified: 25 Feb 2019 06:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32173

Actions (login required)

View Item
View Item