SIANTURI, JENNI TRIANA (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TIPE TPS PADA MATERI BILANGAN PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 37 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 4141111020 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2.NIM. 4141111020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
3.NIM. 4141111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
4.NIM. 4141111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5.NIM. 4141111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
6.NIM. 4141111020 TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7.NIM. 4141111020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
8.NIM. 4141111020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
9.NIM. 4141111020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13.NIM. 4141111020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14.NIM. 4141111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada tipe TPS di kelas VII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling yang kemudian diperoleh kelas VII-C sebagai Kelas Eksperimen I dan kelas VII-B sebagai Kelas Eksperimen II yang masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrumen pada pengumpulan data adalah tes yaitu pretest dan postest. Analisis data yang digunakan adalah uji t pada taraf signifikan 5% dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Pada pengujian data pretest diperoleh kedua kelas eksperimen beridistribusi normal danmemiliki varians yang sama (homogen) serta memiliki kemampuan awal yang sama dengan demikian dapat diberikan perlakuan kepada kedua kelas. Setelah diberi perlakuan kemudian dilakukan analisis maka diperoleh thitung = 4,283dan ttabel = 2,388 atau thitung> ttabel yaitu 4,283>2,388 yang berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 004 |
Keywords: | Eksperimen Semu, Stad (Student Team Achievement Division), Tps (Think Pair Share) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 13:49 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31972 |