Ritonga, Hasna Dewi (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN-ENDED BERNUANSA BUDAYA BATAK ANGKOLA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP N 2 KECAMATAN ARSE. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171014 COVER.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2. NIM. 8166171014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
3. NIM. 8166171014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 8166171014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 8166171014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 8166171014 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 8166171014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
8. NIM. 8166171014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (978kB) | Preview
12. NIM. 8166171014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
13. NIM. 8166171014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) menganalisis pengaruh
pendekatan pembelajaran open-ended bernuansa budaya batak angkola terhadap
kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, 2) menganalisis pengaruh KAM
terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, 3) menganalisis pengaruh
pendekatan pembelajaran open-ended bernuansa budaya batak angkola terhadap
disposisi matematis siswa, 4) menganalisis pengaruh KAM terhadap disposisi
matematis siswa. 5) menganalisis interaksi antara pendekatan pembelajaran dan
kemampuan awal matematis terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis
siswa. 6) menganalisis interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan
awal matematis terhadap disposisi matematis siswa. Instrumen yang digunakan
adalah tes kemampuan berpikir kreatif dan angket disposisi matematis siswa.
Analisis yang digunakan adalah ANAVA dua arah. Dari hasil uji coba lapangan
diperoleh: 1) terdapat pengaruh pendekatan pembelajaran open-ended bernuansa
budaya batak angkola terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, 2)
terdapat pengaruh KAM terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, 3)
terdapat pengaruh pendekatan pembelajaran open-ended bernuansa budaya batak
angkola terhadap disposisi matematis siswa, 4) terdapat pengaruh KAM terhadap
disposisi matematis siswa. 5) tidak terdapat interaksi antara pendekatan
pembelajaran dan kemampuan awal matematis terhadap kemampuan berpikir
kreatif matematis siswa. 6) tidak terdapat interaksi antara pendekatan
pembelajaran dan kemampuan awal matematis terhadap disposisi matematis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Rit p |
Keywords: | Pendekatan Pembelajaran Open-Ended, Budaya Batak Angkola, Kemampuan Berpikir Kreatif, Dan Disposisi Matematis Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 10:32 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 10:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31728 |