Batubara, Sukriyah (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI LINGUISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS NARATIF BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166122022 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 8166122022 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
3. NIM 8166122022 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
4. NIM 8166122022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5. NIM 8166122022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 8166122022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM 8166122022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 8166122022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
9. NIM 8166122022 BAB I.pdf - Published Version
Download (535kB) | Preview
13. NIM 8166122022 BAB V.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
14. NIM 8166122022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah kemampuan membaca teks
naratif siswa yang diajarkan dengan pendekatan komunikatif lebih tinggi daripada
kemampuan membaca teks naratif siswa yang diajar dengan pendekatan
pembelajaran struktural. (2) Apakah kemampuan membaca naratif siswa yang
memiliki kompetensi linguistik lebih tinggi daripada kemampuan membaca teks
naratif siswa yang memiliki kompetensi linguistik rendah. (3) Terdapat interaksi
antara pendekatan pembelajaran dan kompetensi linguistik dalam mempengaruhi
kemampuan membaca teks naratif.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Padangsidimpuan
kelas X tahun akademik 2017/2018 Teknik pengambilan sampel digunakan oleh
Cluster Random Sampling berdasarkan masing-masing terdiri dari 35 untuk
eksperimen pertama dan 34 untuk kelompok experimen kedua. Dengan faktorial
2x2. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis varians dua jalur dengan
tingkat signifikan α = 5% dengan uji F, pengujian lebih lanjut menggunakan uji
Sccheffe.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil belajar kemampuan siswa
membaca teks naratif yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran
komunikatif lebih tinggi dari pada pembelajaran struktural. pendekatan dengan F
hitung> Ftabel. dengan nilai Fhitung 5,12> Ftabel 3,98 (2) Hasil belajar membaca teks
naratif siswa yang memiliki kompetensi tinggi lebih tingggi dari pada kemampuan
membaca teks naratif siswa yang memiliki kompetensi linguistik rendah dengan
nilai Fhitung 7,17 > Ftabel 3,98 (3) Terdapat interaksi antara pendekatan
pembelajaran dan kompetensi linguistik dalam mempengaruhi kemampuan
membaca teks naratif dengan nilai dari Fhitung 5,21> Ftabel 3,98 pada tingkat
signifikansi 5%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.6 Bat p |
Keywords: | Pendekatan Pembelajaran, Kompetensi Linguistik, dan Kemampuan Membaca Teks Naratif Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Jan 2019 10:14 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 10:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31665 |