Saragih, Doni Irawan (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP BUDI AGUNG MEDAN YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166171008 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM 8166171008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
3. NIM 8166171008 ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM 8166171008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
5._NIM_8166171008 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 8166171008 TABLES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7._NIM_8166171008 ILUSTRATION.PDF - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 8166171008 CHAPTER I.PDF - Published Version
Download (929kB) | Preview
12. NIM 8166171008 CHAPTER V.PDF - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM 8166171008 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (475kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) menganalisis perbedaan
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar melalui
model pembelajaran kooperatif dengan model pembelajaran kontekstual
berbantuan software GeoGebra, (2) menganalisis perbedaan motivasi belajar
siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dengan model
pembelajaran kontekstual berbantuan software GeoGebra, (3) mengetahui
apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender siswa
terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4)
mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan
gender siswa terhadap motivasi belajar siswa, (5) menganalisis proses
penyelesaian jawaban tes kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa yang belajar melalui model pembelajaran kooperatif dengan model
pembelajaran kontekstual berbantuan software geogebra. Instrumen yang
digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis, (2)
angket motivasi belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varians
(ANAVA) dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan : (1) terdapat perbedaan
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar melalui model
pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran kontekstual berbantuan software
GeoGebra, (2) terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang belajar melalui
model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran kontekstual berbantuan
software GeoGebra, (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gender
terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) terdapat interaksi
antara model pembelajaran dan gender terhadap motivasi belajar siswa, (5) proses
penyelesaian jawaban siswa kelas model pembelajaran kontekstual lebih baik
dibandingkan kelas model pembelajaran kooperatif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sar p |
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif, Model pembelajaran kontekstual, Pemecahan masalah, Motivasi belajar. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Jan 2019 03:02 |
Last Modified: | 04 Jan 2019 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31651 |