PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS X SMA NEGERI LANGSA

Lestari, Riska Intan (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS X SMA NEGERI LANGSA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.NIM  8156122049 (cover).pdf]
Preview
Text
1.NIM 8156122049 (cover).pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8156122049 (Pengesahan).pdf]
Preview
Text
2. 8156122049 (Pengesahan).pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8156122049( abstrak).pdf]
Preview
Text
3. 8156122049( abstrak).pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8156122049 (Kata Pengantar).pdf]
Preview
Text
4. 8156122049 (Kata Pengantar).pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8156122049 ( Daftar Isi).pdf]
Preview
Text
5. 8156122049 ( Daftar Isi).pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8156122049 ( Daftar Tabel).pdf]
Preview
Text
6. 8156122049 ( Daftar Tabel).pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8156122049 ( Daftar Gambar).pdf]
Preview
Text
7. 8156122049 ( Daftar Gambar).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8156122049 (Daftar LAmpiran).pdf]
Preview
Text
8. 8156122049 (Daftar LAmpiran).pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8156122049 ( Bab I).pdf]
Preview
Text
9. 8156122049 ( Bab I).pdf - Published Version

Download (557kB) | Preview
[thumbnail of 13. 8156122049 ( Bab V).pdf]
Preview
Text
13. 8156122049 ( Bab V).pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 14. 8156122049 ( Daftar Pustaka).pdf]
Preview
Text
14. 8156122049 ( Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing -Prompting lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang di belajarkan dengan model pembelajaran Think- Pair- Share, (2) Perbedaan antara Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar PPKN. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 4 Langsa. Metode penelitian menggunakan Kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2, teknik analisis data yang digunakan adalah ANAVA dua jalur dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dilanjutkan dengan Uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing-Prompting lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share, (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dan kemampuan berpikir kritis rendah. (3) Terdapat interaksi antara model Pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar PPKn.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.3 Les p
Keywords: Model Probing –Prompting, Think-Pair-Share, Berpikir Kritis
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Dec 2018 10:14
Last Modified: 07 Dec 2018 10:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31469

Actions (login required)

View Item
View Item