Lestari, Riska Intan (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS X SMA NEGERI LANGSA. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8156122049 (cover).pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. 8156122049 (Pengesahan).pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
3. 8156122049( abstrak).pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
4. 8156122049 (Kata Pengantar).pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. 8156122049 ( Daftar Isi).pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. 8156122049 ( Daftar Tabel).pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. 8156122049 ( Daftar Gambar).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. 8156122049 (Daftar LAmpiran).pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. 8156122049 ( Bab I).pdf - Published Version
Download (557kB) | Preview
13. 8156122049 ( Bab V).pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
14. 8156122049 ( Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing -Prompting lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang di belajarkan dengan model pembelajaran Think- Pair- Share, (2) Perbedaan antara Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar PPKN. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 4 Langsa. Metode penelitian menggunakan Kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2, teknik analisis data yang digunakan adalah ANAVA dua jalur dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dilanjutkan dengan Uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing-Prompting lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Think-Pair-Share, (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dan kemampuan berpikir kritis rendah. (3) Terdapat interaksi antara model Pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar PPKn.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Les p |
Keywords: | Model Probing –Prompting, Think-Pair-Share, Berpikir Kritis |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 10:14 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 10:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31469 |