Panjaitan, Siti Herlina (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SENI MUSIK SISWA SMA CHANDRA KUMALA SCHOOL MEDAN PELAJARAN 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156121023 COVER.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
2. NIM. 8156121023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
3. NIM. 8156121023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 8156121023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5. NIM. 8156121023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
6. NIM. 8156121023 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. NIM. 8156121023 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 8156121023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 8156121023 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
13. NIM. 8156121023 CHAPER V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM. 8156121023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar seni musik siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pendidik budi pekerti yang lebih tinggi dari pada hasil belajar seni musik siswa yang diajar dengan menggunakan strategi saintifik, (2) Hasil belajar seni musik siswa yang diajar dengan menggunakan komunikasi interpesonal tinggi yang baik daripada hasil belajar seni musik siswa yang diajarkan dengan menggunakan komunikasi interpesonal yang rendah (3) Interaksi antara strategi pembelajaran dan komunikasi interpersonal terhadap hasil belajar seni musik.
Penelitian ini merupakan penelitian Kuasi- Eksperiment. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Chandra Kumala School pada tahun pelajaran 2017/2018. Terdapat dari empat kelas dengan jumlah 120 siswa dan terbagi menjadi dua kelompok. Teknik analisis data dengan menggunakan ANAVA dua jalur.
Data distribusi harus normal dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pendidikan budi pekerti lebih tinggi daripada hasil belajar yang menggunakan strategi saintifik. (ii) siswa memiliki komunikasi interpersonal tinggi yang baik daripada siswa yang memiliki komunikasi interpersonal yang rendah. (iii) ada interaksi antara strategi pembelajaran dan komunikasi interpersonal terhadap hasil seni musik siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 607.598 Pan p |
Keywords: | Strategi Pembelajaran, Komunikasi Interpesonal, Hasil Belajar Seni Musik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB51 Systems of individual educators and writers L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Jun 2018 03:50 |
Last Modified: | 08 Jun 2018 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30645 |