LUMBANRAJA, LAMHOT SAHAT (2018) EFEKTIVITAS METODE DELEGASI DALAM MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA BUKIT CAHAYA SIDIKALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2133311026 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
02. NIM 2133311026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (689kB) | Preview
03. NIM 2133311026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
04. NIM 2133311026 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
05. NIM 2133311026 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
06. NIM 2133311026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
07. NIM 2133311026 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
08. NIM 2133311026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
09. NIM 2133311026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
14. NIM 2133311026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
13. NIM 2133311026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui keterampilan menulis cerpen Mengetahui Metode mana yang lebih efektif dari metode Delegasi dan metode Konvensional dalam meningkatkan memaparkan hasil keterampilan menulis cerpen Siswa kelas XI SMA Bukit Cahaya Sidikalang Tahun Pemberlajaran 2017/2018 sampel berjumlah 80 siswa dari 121 siswa. Metode dalam penelitian ini bersifat eksperimen. Dari penggolahan data diperoleh variabel X dengan rata-rata 77,03 standar deviasi 7,78. Hasil variable Y dengan rata-rata 67,60 standar deviasi 9,05. Hasil F hitung= 1,35 dan F tabel=1,72. Hal ini membuktikan bahwa variansi populasi adalah homogen. Hasil perhitungan uji t diperoleh t0 lebih besar daripada ttabel yaitu 4,93 > 2,02 pada taraf singnifikansi 5% maka perhitungan uji hipotesis nihil (h0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Ha (hipotesis alternative), yakni “keterampilan menulis cerpen siswa diajar dengan menggunakan metode delegasi lebih efektif dari pada keterampilan menulis cerpen siswa yang diajar menggunakan metode konvensional” diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode delegasi lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis cerpen oleh siswa kelas XI SMA Bukit Cahaya Sidikalang Tahun Pemberlajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 073 |
Keywords: | Efektivitas, Metode Delegasi, Keterampilan Menulis Cerpen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Jun 2018 11:55 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30574 |