PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN TERI BAJAK DI MERDEKA WALK MEDAN

MARPAUNG, KRISYANTO (2018) PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN TERI BAJAK DI MERDEKA WALK MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM 7133210042 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM 7133210042 COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM 7133210042 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM 7133210042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM 7133210042 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 7133210042 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM 7133210042 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04. NIM 7133210042 PREFACE.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM 7133210042 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM 7133210042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM 7133210042 TABLES.pdf]
Preview
Text
06. NIM 7133210042 TABLES.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM 7133210042 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
07. NIM 7133210042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM 7133210042 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08. NIM 7133210042 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM 7133210042 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM 7133210042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (594kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7133210042 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7133210042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7133210042 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7133210042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Volume Penjualan Teri Bajak di Merdeka Walk Medan, Jl. Balai Kota, Medan Barat Sumatera Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner (angket) yang terlebih dahulu diberikan kepada 70 responden yang merupakan pembeli Teri Bajak Medan di Merdeka Walk Medan. Pengujian validitas angket menggunakan rumus Product moment dan untuk menguji Reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Cronchbach, pada taraf a = 0,05. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan model Y= a + b1 X1 + b2 X2+ b3 X3+e.Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Sedangkan Untuk mengetahui besarnya pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Volume Penjualan dapat dilihat dari hasil uji determinasi (R square). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa data langsung yang dikumpulkan melalui wawancara dengan responden dan menggunakan alat yaitu kuisioner atau daftar pertanyaan dan data sekunder yakni data yang dikumpulkan dari instansi atau lembaga terkait.
Setelah data dianalisis dengan bantuan program SPSS, maka diperoleh model persamaan regresi Y = 26,673 + 0,148 X1 + 0,117 X2 + e. Diperoleh nilai R square sebesar 0,107, yang berarti variabel X1 dan X2 dapat menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 10,7% sedangkan sisanya sebesar 89,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji parsial (t) menunjukkan bahwa variabel Advertising dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Untuk uji simultan (F) menunjukkan variabel Advertising dan Sales Promotion secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Dari 2 variabel bebas, yang paling dominan mempengaruhi Volume Penjualan adalah variabel Advertising sebesar 2,111

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 MNJ 019
Keywords: Advertising, Sales Promotion, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 23 May 2018 12:21
Last Modified: 18 Feb 2019 04:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30441

Actions (login required)

View Item
View Item