MARPAUNG, KRISYANTO (2018) PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP VOLUME PENJUALAN TERI BAJAK DI MERDEKA WALK MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7133210042 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
02. NIM 7133210042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
03. NIM 7133210042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
04. NIM 7133210042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
05. NIM 7133210042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
06. NIM 7133210042 TABLES.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
07. NIM 7133210042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
08. NIM 7133210042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
09. NIM 7133210042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
13. NIM 7133210042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
14. NIM 7133210042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Volume Penjualan Teri Bajak di Merdeka Walk Medan, Jl. Balai Kota, Medan Barat Sumatera Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner (angket) yang terlebih dahulu diberikan kepada 70 responden yang merupakan pembeli Teri Bajak Medan di Merdeka Walk Medan. Pengujian validitas angket menggunakan rumus Product moment dan untuk menguji Reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Cronchbach, pada taraf a = 0,05. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan model Y= a + b1 X1 + b2 X2+ b3 X3+e.Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Sedangkan Untuk mengetahui besarnya pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Volume Penjualan dapat dilihat dari hasil uji determinasi (R square). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa data langsung yang dikumpulkan melalui wawancara dengan responden dan menggunakan alat yaitu kuisioner atau daftar pertanyaan dan data sekunder yakni data yang dikumpulkan dari instansi atau lembaga terkait.
Setelah data dianalisis dengan bantuan program SPSS, maka diperoleh model persamaan regresi Y = 26,673 + 0,148 X1 + 0,117 X2 + e. Diperoleh nilai R square sebesar 0,107, yang berarti variabel X1 dan X2 dapat menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 10,7% sedangkan sisanya sebesar 89,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji parsial (t) menunjukkan bahwa variabel Advertising dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Untuk uji simultan (F) menunjukkan variabel Advertising dan Sales Promotion secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Dari 2 variabel bebas, yang paling dominan mempengaruhi Volume Penjualan adalah variabel Advertising sebesar 2,111
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MNJ 019 |
Keywords: | Advertising, Sales Promotion, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 23 May 2018 12:21 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30441 |