Hijjah, Tirti One Gus (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA YANG BELAJAR BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP KARTIKA 1-2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
2. 8156172074 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3. 8156172074ABSTRACE.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
4. 8156172074 PREFACE.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
5. 8156172074 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6. 8156172074 TABLE.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. 8156172074 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
8. 8156172074 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (800kB) | Preview
12. 8156172074 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. 8156172074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (2) Perbedaan kecerdasan emosional antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis, dan (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kecerdasan emosional. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Kartika 1-2 Medan. Dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-1 dan VII-3. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Dua Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran berbasis masalah dengan penemuan terbimbing. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA untuk F_hitung=14.31 lebih besar dari F_tabel=3.991. (2) Terdapat perbedaan kecerdasan emosional antara siswa yang diberi pembelajaran berbasis masalah dengan penemuan terbimbing. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA untuk F_hitung=344.86 lebih besar dari F_tabel=3.991. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis. (4). Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kecerdasan emosional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | pembelajaran berbasis masalah,penemuan terbimbing,kemampuan komunikasi matematis.dan kecerdasan emosional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 04 May 2018 14:37 |
Last Modified: | 27 Dec 2018 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30296 |