PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA YANG BELAJAR BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP KARTIKA 1-2 MEDAN

Hijjah, Tirti One Gus (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA ANTARA YANG BELAJAR BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMP KARTIKA 1-2 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8156172074 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8156172074 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (801kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8156172074ABSTRACE.pdf]
Preview
Text
3. 8156172074ABSTRACE.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8156172074 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8156172074 PREFACE.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8156172074 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8156172074 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8156172074 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. 8156172074 TABLE.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8156172074 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8156172074 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8156172074 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. 8156172074 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (800kB) | Preview
[thumbnail of 12. 8156172074 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. 8156172074 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 13. 8156172074 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. 8156172074 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (2) Perbedaan kecerdasan emosional antara siswa yang diajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah dan penemuan terbimbing, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis, dan (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kecerdasan emosional. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Kartika 1-2 Medan. Dan sampel penelitian ini adalah kelas VII-1 dan VII-3. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA) Dua Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran berbasis masalah dengan penemuan terbimbing. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA untuk F_hitung=14.31 lebih besar dari F_tabel=3.991. (2) Terdapat perbedaan kecerdasan emosional antara siswa yang diberi pembelajaran berbasis masalah dengan penemuan terbimbing. Hal ini terlihat dari hasil ANAVA untuk F_hitung=344.86 lebih besar dari F_tabel=3.991. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis. (4). Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika siswa terhadap kecerdasan emosional.

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords: pembelajaran berbasis masalah,penemuan terbimbing,kemampuan komunikasi matematis.dan kecerdasan emosional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 04 May 2018 14:37
Last Modified: 27 Dec 2018 03:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30296

Actions (login required)

View Item
View Item