MARPAUNG, JUNI ANDRA (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORRATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2014-2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133220037 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 7133220037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
3. NIM. 7133220037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 7133220037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM. 7133220037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
6. NIM. 7133220037 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7133220037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7133220037 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 7133220037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
13. NIM. 7133220037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM. 7133220037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi perusahaan dalam mengungkapkan informasi Corporate Social Responsibility oleh perusahaan manufaktur pada tahun 2014-2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Size, Profitabiltas, Leverage, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Pengungkan Corporate Social Responsibility pada tahun 2014-2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 147 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang diperoleh sampel sebanyak 27 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diunduh dari www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F Hasil penelitian ini menunjukkan. Pertama, variabel size dan Profitabilitas memiliki pengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan nilai signifikansi 0,004 dan 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa Size dan Profitabilitas merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perusahaan dalam mengungkapkan Informasi corporate social responsibility. Kedua, variabel Leverage dan Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan nilai signifikansi 0,077 dan 0,225. Hal ini menunjukkan bahwa variabel laverage dan Kepemilikan Manajerial tidak mampu mempengaruhi menajemen untuk mengungkapkan informasi corporate social responsibility perusahaan. Kesimpulan penelitian, Size, Profitabilitas, Leverage, dan Kepemilikan Manajerial berpengaruh secara simultan terhadap pengungkapan CSR, namun secara parsial hanya variabel Size dan profitabilitas yang memiliki pengaruih terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 031 |
Keywords: | SIZE, PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PENGUNGKAPAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD72 Economic growth, development, planning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:19 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29792 |