Saragih, Sam Rafael (2018) STRATEGI PEMASARAN MAIDANII PANCAKE DURIAN MEDAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7133210070 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
02. NIM 7133210070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
03. NIM 7133210070 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
04. NIM 7133210070 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
05. NIM 7133210070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
06. NIM 7133210070 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
07. NIM 7133210070 TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
08. NIM 7133210070 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
09. NIM 7133210070 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
13. NIM 7133210070 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
14. NIM 7133210070 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Sam Rafael Saragih, NIM 7133210070. Strategi Pemasaran Maidanii Pancake Durian Medan dengan Pendekatan Analisis SWOT, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal pada pemasaran perusahaan Maidanii Pancake Durian Medan serta untuk menentukan strategi pemasaran perusahaan Maidanii Pancake Durian Medan. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang responden yang terdiri dari pemilik usaha dan pihak manajemen perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner (angket) yang terlebih dahulu diberikan kepada 10 orang responden di Maidanii Pancake Durian Medan. Pengujian validitas angket menggunakan rumus Product moment dan untuk menguji Reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Cronchbach, pada taraf a = 0,05. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi internal Maidanii Pancake Durian Medan memiliki nilai 2,717 yang dapat diartikan kondisi perusahaan baik dengan penilaian skala likert. Faktor-faktor lingkungan internal yang mempengaruhi strategi pemasaran Maidanii Pancake Durian Medan adalah modal usaha yang kuat, kualitas produk yang baik, merek produk yang baik, saluran distribusi yang baik, harga produk yang masih kurang bersaing dan kurangnya variasi produk. Sedangkan pada kondisi eksternal Maidanii Pancake Durian Medan memiliki nilai 2,034 yang dapat diartikan nilai yang cukup tinggi dengan penilaian skala likert. Faktor-faktor lingkungan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran Maidanii Pancake Durian Medan adalah selera masyarakat yang tinggi terhadap kuliner produk olahan durian, ketersediaan bahan baku yang tidak stabil dan peraturan & kebijakan pemerintah. Berdasarkan hasil pada matriks internal dan eksternal SWOT, posisi usaha Maidanii Pancake Durian Medan saat ini berada pada fase pertumbuhan/stabil usaha. Strategi yang tepat diterapkan usaha Maidanii Pancake Durian Medan saat ini adalah dengan strategi SO (Strength Opportunities).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MNJ 010 |
Keywords: | STRATEGI PEMASARAN; INTERNAL-EKSTERNAL; ANALISIS SWOT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 10 Apr 2018 14:29 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29617 |