Azwar (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERDASARKAN KONTEKS BUDAYA ACEH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 1 PEUREULAK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171005 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 8156171005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 81561671005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
4. NIM. 8156171005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM 8156171005 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
6. NIM 8156171005 TABLES.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7. NIM. 8156171005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. NIM 8156171005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8156171005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM. 8156171005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Perangkat pembelajaran berbasis
model pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berdasarkan Konteks
Budaya Aceh efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi
matematis; 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa SMAN 1
Peureulak dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA; dan 3) Peningkatan selfefficacy
siswa dengan menggunakan perangkat CTL-BKBA. Penelitian ini
merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan melalui 4 tahap, yakni
pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Dari hasil penyebaran
diperoleh: 1) Perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran (CTL-BKBA)
efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis. Kriteria
efektif ditinjau dari: (1) ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai
pada uji coba II; (2) aktivitas siswa selama kegiatan belajar memenuhi kriteria
toleransi waktu ideal yang ditetapkan; dan (3) respon siswa positif terhadap
komponen-komponen perangkat pembelajaran dan kegiatan pembelajaran yang
dikembangkan 2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa dengan
menggunakan perangkat CTL-BKBA pada kategori sedang; dan 3) Peningkatan selfefficacy
siswa dengan menggunakan perangkat CTLBKBA pada kategori sedang,.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 12 Azw p |
Keywords: | pengembangan perangkat pembelajaran, model 4-D, CTL-BKBA. representasi matematis, self-efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Mar 2018 08:05 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29429 |