Situmorang, Trisnawan (2017) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK KEPADA PERILAKU WORD OF MOUTH (STUDI PADA SOSMED CAFE MEDAN JL. TEUKU UMAR NO. 3 MADRAS HULU, MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133210075 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7131210075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
3. NIM. 7133210075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
4. NIM. 7131210075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
5. NIM. 7131210075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 7131210075 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7131210075 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. NIM. 7131210075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
12. NIM. 7131210075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
13. NIM. 7131210075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain Produk dan Suasana Toko terhadap Kepuasan Konsumen yang Berdampak Kepada Perilaku Word of Mouth . Sampel dari penelitian ini sebanyak 104 responden yang merupakan Konsumen Sosmed Cafe Medan.Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik . Untuk pengujian Hipotesis menggunakan uji t dan uji pengaruh variabel intervening. Dari hasil uji validitas setiap indikator variabel dinyatakan valid sehingga dapat digunakan dalam penelitian. uji reabilitas angket diperoleh alpha cronbach untuk masing – masing variabel yaitu 0,824 untuk variabel X1 , 0,598 untuk variabel X2, 0,822 untuk variabel Z dan 0,645 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikansi r tabel yaitu 0,360. Analisis data masing - masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Z = 7,663 + 0,343X1 + 0,414X2 + e untuk model 1 ( satu ). Dan Y = -3,124 + 0.153X1 + 0.239X2 + 0.437Z + e untuk model 2 ( dua ) . Diperoleh nilai R2 sebesar 0,456 untuk model 1 ( satu ) yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Z sebesar 45,6 % sedangkan sisanya dijelaskan variabel diluar penelitian dan nilai R2 sebesar 0,701 untuk model 2 ( dua ) yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Z sebesar 70,1 % sedangkan sisanya dijelaskan variabel diluar penelitian. Uji hipotesis secara parsial bahwa X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Z dengan tingkat signifikasi 5 % yang artinya hipotesis diterima. Untuk uji pengaruh variabel intervening dengan menggunakan uji sobel menyatakan bahwa z hitung > z tabel sehingga hipotesis variabel X1 berpengaruh terhadap Y melalui Z dan variabel X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y melalui Z. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis uji variabel intervening diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 031 |
Keywords: | Desain Produk; Suasana Toko; Kepuasan Konsumen; Perilaku Word of Mouth |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB801 Consumption. Demand H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 08:56 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26491 |