Salam, Lili Rahayu (2017) ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X DI SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4132141012 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM 4132141012 LEMBAR PENGESAHASN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
3. NIM 4132141012 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM 4132141012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM 4132141012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM 4132141012 DAFRTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 4132141012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4132141012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 4132141012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
10. NIM 4132141012 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
14. NIM 4132141012 BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
15. NIM 4132141012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertanyaan siswa yang digolongkan ke dalam Taksonomi Bloom. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi langsung dengan menganalisis pertanyaan siswa secara lisan maupun tulisan dan dideskripsikan ke dalam tingkatan Taksonomi Bloom pada pokok bahasan Ekosistem di SMA Negeri 5 Medan, dengan jumlah siswa 135 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggolongan pertanyaan berdasarkan Taksonomi Bloom diketahui bahwa pertanyaan baik secara lisan maupun tulisan masih dalam kognisi tingkat rendah dan didominasi pada tingkat C1-C3. Siswa yang bertanya secara tulisan jauh lebih banyak dibandingkan dengan siswa yang bertanya secara lisan, dengan jumlah persentase sebesar 12,63% (lisan) dan 87,36% (tulisan). Pertanyaan siswa secara lisan pada ranah kognitif C1 sebanyak 199 pertanyaan, sedangkan pada C2 sebanyak 74 pertanyaan, dan pertanyaan di tingkatan C3 sebanyak 6 buah pertanyaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 126 |
Keywords: | TAKSONOMI BLOOM, PERTANYAAN LISAN DAN TULISAN, MATERI EKOSISTEM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL801 Anatomy |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 11:54 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 07:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26311 |