Sari, Evi Rongga (2017) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUAL (SAVI) PADA METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 9 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4132121006 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM 4132121006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
3. NIM 4132121006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
4. NIM 4132121006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM 4132121006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
6. NIM 4132121006 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 4132121006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 4132121006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
9. NIM 4132121006 CHAPTERS I.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
13. NIM 4132121006 CHAPTERS V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM 4132121006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa, (2) aktivitas belajar siswa dan (3) pengaruh penerapan pendekatan Somatic Auditory Visual Intellectual pada Metode Accelerated Learning pada pokok bahasan fluida statis. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan class random sampling yaitu diambil dua kelas, kelas eksperimen dengan pendekatan Somatic Auditory Visual Intellectual pada Metode Accelerated Learning dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, dan hasil yang diperoleh kedua kelompok sampel homogen dan terdistribusi normal. Rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 75,033 sedangkan pada kelas kontrol sebesar 63,400. Sedangkan pertemuan rata-rata aktivitas belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 79,520. Untuk menarik kesimpulan maka dilakukan uji t dua pihak data pretest untuk mengetahui kesamaan kemampuan awal siswa pada kedua kelompok sampel. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan kemampuan awal siswa. Kemudian untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dilakukan uji t satu pihak. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan Somatic Auditory Visual Intellectual (SAVI) dengan metode Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 092 |
Keywords: | Somatic; Auditory; Visual; Intellectual; Accelerated learning; Aktivitas belajar; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Aug 2017 13:48 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25896 |