Harahap, Siti Khadizah (2017) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI SE-KOTA TEBINGTINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2. Lembar Pengesahan NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. Riwayat Hidup NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
4. Abstrak NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. KATA PENGANTAR NIM. 4121141025.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. Daftar Isi NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
7. Daftar Gambar NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. Daftar Tabel NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. Daftar Lampiran NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
10. BAB I Pendahuluan NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
14. BAB V Kesimpulan dan Saran NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
15. Daftar Pustaka NIM 4121141025.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA Se-kota Tebing Tinggi tahun pembelajaran 2016/2017. Angket digunakan untuk mengetahui konsep diri dan kecerdasan emosinal sedangkan hasil belajar diperoleh dari dokumen berupa hasil nilai ulangan biologi akhir semester siswa. Dari hasil uji prasyarat data diketahui bahwa hubungan konsep diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar biologi siswa yang dihitung dengan uji koefisien determinasi, diperoleh persentase kontribusi sebesar 59,29% untuk konsep diri, 54,76% untuk kecerdasan emosional, dan 62,41% untuk konsep diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar biologi siswa. Dari hasil penelitian dapat diperoleh bahwa Ha diterima karena terdapat hubungan yang signifikan antara konsep diri dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri Se-Kota Tebingtinggi Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 144 |
Keywords: | KONSEP DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL,HASIL BELAJAR BIOLOGI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 09:37 |
Last Modified: | 29 Aug 2017 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25681 |