M. Redy, Kusuma (2017) PEMBELAJARAN PITCH PERCUSSION PADA EKSTRAKURIKULER MARCHING BAND MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim 2103340034 Cover.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 Nim 2103340034 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
3 Nim 2103340034 Abstract.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4 Nim 2103340034 Akcnowledment.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5 Nim 2103340034 Table of Content.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6 Nim 2103340034 Illustration.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7 Nim 2103340034 Table.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8 Nim 2103340034 Chapter I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
12 Nim 2103340034 Chapter V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13 Nim 2103340034 References.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran yang dilakukan pada Pitch Percussion Pada Ekstrakurikuler Marching Band Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang pembelajaran, metode pembelajaran, hasil belajar, Marching Band, instrumen, perkusi dan musik.
Lokasi penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih (coach) serta siswa yang memainkan Pitch Percussion yang berjumlah 9 orang dan mengambil sampel seluruh dari populasi yaitu 9 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif yang dideskriptifkan secara bertahap dalam bentuk tulisan (karya ilmiah)
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka diketahui bahwa menggunakan metode sosiodrama, metode orientasi, metode domonstrasi dan metode eksperimen. Teknik genggaman mallet dan pukulan yang diberikan, untuk teknik genggaman mallet masih pada tahap genggaman pada 2 mallet, untuk pukulan seperti single stroke, double stroke, dan single paradidle. Hasil pembelajaran diperoleh siswa secara universal, yang dilakukan secara merangkap dari hasil latihan hingga exebition penampilan dan perlombaan yang diikuti Marching Band Madrasyah Aliyah Negeri 2 Medan, dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal proses evaluasi terus dilakuan selama latihan Pitch Percussion berlangsung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MSK 021 |
Keywords: | Pembelajaran, Pitch Percussion |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music > M5 Instrumental music > M1200 Band M Music and Books on Music > MT Instruction and study > MT70 Instrumentation and orchestration |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:56 |
Last Modified: | 11 Aug 2017 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25554 |