Tarigan, Sri Natalia (2016) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA SMA SE-KABUPATEN LANGKAT PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8106142036 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 NIM. 8106142036 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
3. NIM. 8106142036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 8106142036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 8106142036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 8106142036 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 8106142036 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 8106142036 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 8106142036 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
13. NIM. 8106142036 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 8106142036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui dan menganalisis miskonsepsi siswa mengenai konsep-konsep pada bahan kajian Struktur Atom.(2) mengetahui seberapa besar pengaruh miskonsepsi tersebut terhadap hasil belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA yang ada di kabupaten Langkat. Adapun teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik acak (random sampling) dan diambil siswa kelas X dari 3 Sekolah yaitu SMA N 1 Padang Tualang, SMAN 1 Tanjung
Pura dan SMA N 1 Besitang. Instrumen pengumpulan data digunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir soal, serta lembar wawancara guru yang
digunakan untuk menganalisis kesulitan belajar dan terjadinya miskonsepsi yang dialami siswa. Teknik analisa data menggunakan data data kualitatif dan data kuantitatif. Data kuantitatif dalam penelitian ini diperoleh dari hasil tes diagnostik miskonsepsi untuk
menghitung persentase miskonsepsi yang terjadi pada siswa. Adapun Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Adapun tingkat miskonsepsi yang dialami siswa pada materi
struktur atom siswa SMA N 1 Padang Tualang rata-rata sebesar 42,05% dan pada siswa SMA N 1 Padang Tualang rata-rata sebesar 42,05%. Serta pada siswa SMA N 1 Besitang rata-rata sebesar 55,14% yang tergolong cukup buruk dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. (2)
Miskonsepsi adalah kondisi yang perlu diatasi karena akan menghambat siswa dalam mempelajari kimia. Oleh karena itu perlu dilakukan pengidentifikasian mengenai miskonsepsi apa saja yang dimiliki siswa beserta alasannya. Sebelum mengatasi masalah miskonsepsi yang dialami siswa, perlu dianalisis terlebih dahulu miskonsepsi apa saja yang
dilakukan oleh siswa agar dapat diketahui cara mengatasinya
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 712 Tar a |
Keywords: | Miskonsepsi; Struktur atom; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 15:45 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25399 |