SUYANTI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA TEKA TEKI SILANG (TTS) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MTERI KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4132131027 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
3 NIM 4132131027 RIWAYAT HIDUP_docx.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4 NIM 4132131027 ABSTRAK_docx.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
5 NIM 4132131027 KATA PENGATAR_docx.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6 NIM 4132131027 DAFTAR ISI_doc.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2 NIM 4132131027 LEMBAR PENGESAHAN_docx.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
7 NIM 4132131027 DAFTAR GAMBAR_docx.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9 NIM 4132131027 DAFTAR LAMPIRAN_docx.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
10 NIM 4132131027 BAB I_docx.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
14 NIM 4132131027 BAB V_docx.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
15 NIM 4132131027 DAFTAR PUSTAKA_docx.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa
yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Two Stay Two Stray dan tipe konvensional yang dilengkapi media teka teki silang
(TTS) pada materi koloid. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas XI SMA
NEGERI 1 GALANG T.A. 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI SMA NEGERI 1 GALANG yang terdiri dari 4 (empat)
kelas. Sampel ditetapkan dengan random sampling yakni mengambil 2 kelas yang
dijadikan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengambilan data untuk hasil
belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen
yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,907). Hasil penelitian menunjukkan
terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan, siswa yang dibelajarkan
dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Teka
Teki Silang (TTS) lebih tinggi daripada hasil belajar kimia siswa yang
dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensional dengan media Teka Teki
Silang (TTS). Pada kelas Eksperimen terjadi peningkatan hasil belajar 74%
sedangkan pada kelas kontrol peningkatan yang terjadi lebih rendah yaitu 68%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 141 |
Keywords: | Two Stay Two Stray (TSTS), Konvensional, Teka Teki Silang (TTS), Hasil Belajar, Koloid |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Aug 2017 09:58 |
Last Modified: | 03 Aug 2017 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25185 |