PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA TEKA TEKI SILANG (TTS) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MTERI KOLOID

SUYANTI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA TEKA TEKI SILANG (TTS) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MTERI KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 4132131027 COVER_docx.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4132131027 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 4132131027 RIWAYAT HIDUP_docx.pdf]
Preview
Text
3 NIM 4132131027 RIWAYAT HIDUP_docx.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 4132131027 ABSTRAK_docx.pdf]
Preview
Text
4 NIM 4132131027 ABSTRAK_docx.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 4132131027 KATA PENGATAR_docx.pdf]
Preview
Text
5 NIM 4132131027 KATA PENGATAR_docx.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM 4132131027 DAFTAR ISI_doc.pdf]
Preview
Text
6 NIM 4132131027 DAFTAR ISI_doc.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 4132131027 LEMBAR PENGESAHAN_docx.pdf]
Preview
Text
2 NIM 4132131027 LEMBAR PENGESAHAN_docx.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM 4132131027 DAFTAR GAMBAR_docx.pdf]
Preview
Text
7 NIM 4132131027 DAFTAR GAMBAR_docx.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf]
Preview
Text
8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf]
Preview
Text
8 NIM 4132131027 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 4132131027 DAFTAR LAMPIRAN_docx.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4132131027 DAFTAR LAMPIRAN_docx.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM 4132131027 BAB I_docx.pdf]
Preview
Text
10 NIM 4132131027 BAB I_docx.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4132131027 BAB V_docx.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4132131027 BAB V_docx.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 4132131027 DAFTAR PUSTAKA_docx.pdf]
Preview
Text
15 NIM 4132131027 DAFTAR PUSTAKA_docx.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa
yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Two Stay Two Stray dan tipe konvensional yang dilengkapi media teka teki silang
(TTS) pada materi koloid. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas XI SMA
NEGERI 1 GALANG T.A. 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI SMA NEGERI 1 GALANG yang terdiri dari 4 (empat)
kelas. Sampel ditetapkan dengan random sampling yakni mengambil 2 kelas yang
dijadikan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengambilan data untuk hasil
belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen
yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,907). Hasil penelitian menunjukkan
terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan, siswa yang dibelajarkan
dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Teka
Teki Silang (TTS) lebih tinggi daripada hasil belajar kimia siswa yang
dibelajarkan dengan model pembelajaran Konvensional dengan media Teka Teki
Silang (TTS). Pada kelas Eksperimen terjadi peningkatan hasil belajar 74%
sedangkan pada kelas kontrol peningkatan yang terjadi lebih rendah yaitu 68%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 KIM 141
Keywords: Two Stay Two Stray (TSTS), Konvensional, Teka Teki Silang (TTS), Hasil Belajar, Koloid
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:58
Last Modified: 03 Aug 2017 02:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25185

Actions (login required)

View Item
View Item