Manihuruk, Heydi Windasari (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN TALKING STICK (TS) MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133331016 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 4133331016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
3. NIM. 4133331016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. NIM. 4133331016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM. 4133331016 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
6. NIM. 4133331016 TABLES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7. NIM. 4133331016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. NIM. 4133331016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
9. NIM. 4133331016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
13. NIM. 4133331016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. NIM. 4133331016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model Two Stay
Two Stray (TSTS) dengan model Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia
Flash dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi redoks.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA PAB 4 SAMPALI
yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian secara Random Sampling terdiri dari 2
kelas yaitu kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Two Stay Two Stray
(TSTS) menggunakan Macromedia Flash dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan
dengan Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash. Penelitian ini
menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah divalidasi.
Aktivitas belajar diamati menggunakan lembar observasi aktivitas Data yang
diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t dua pihak dan uji korelasi.
Hasil uji t-test untuk aktivitas belajar diperoleh harga thitung> t 1/2 (8,10>2,002), uji
t-test untuk hasil belajar diperoleh thitung > t1/2 (3,79 > 2,002) dan Untuk uji korelasi
diperoleh rhitung < rtabel (-0,18 < 0,361). Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat
diambil kesimpulan yaitu: 1) ada perbedaan aktivitas belajar siswa yang diajar
menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Talking Stick (TS)
menggunakan Macromedia Flash, 2) ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar
menggunakan model Two Stay Two Stray (TSTS) dengan model Talking Stick (TS)
menggunakan Macromedia Flash, serta Ha ditolak yaitu: 3) tidak ada hubungan
signifikan antara hasil belajar dengan aktivitas siswa yang diajar menggunakan Two
Stay Two Stray (TSTS) dengan Talking Stick (TS) menggunakan Macromedia Flash
pada materi redoks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 158 |
Keywords: | Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS); Model Pembelajaran Talking Stick (TS); Macromedia Flash; Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Aug 2017 09:35 |
Last Modified: | 02 Aug 2017 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25151 |