Prayana, Dedi (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION MENGGUNAKAN PETA KONSEP DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PENGETAHUAN KONSEPTUAL SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 KUALUH HILIR. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176007 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM. 8136176007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
3. NIM. 8136176007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8136176007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. NIM. 8136176007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
6. NIM. 8136176007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7. NIM. 8136176007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
8. NIM. 8136176007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
9. NIM. 8136176007 BAB I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM. 8136176007 BAB V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM. 8136176007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan: 1) pengetahuan konseptual siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) menggunakan peta konsep lebih baik daripada yang diajar menggunakan model direct indtruction (DI); 2) pengetahuan konseptual siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi lebih baik daripada yang memiliki kemandirian belajar rendah; 3) adanya interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe GI menggunakan peta konsep dan model DI dengan kemandirian belajar siswa dalam meningkatkan pengetahuan konseptual siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Kualuh Hilir. Pemilihan sampel dilakukan secara class random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari: 1) tes pengetahuan konseptual pada materi pokok induksi elektromagnetik dan 2) angket kemandirian belajar. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengetahuan konseptual siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI menggunakan peta konsep lebih baik dari pada yang diajar menggunakan model DI; 2) pengetahuan konseptual siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah; 3) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe GI menggunakan peta konsep dan model DI dengan kemandirian belajar siswa dalam meningkatkan pengetahuan konseptual siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Pra e |
Keywords: | Group investigation; Kemandirian; Pengetahuan konseptual |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 May 2017 02:25 |
Last Modified: | 04 May 2017 02:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24486 |