Maryunah (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DI SMK GEMA BUWANA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146172041 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM. 8146172041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
3. NIM. 8146172041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
4. NIM. 8146172041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
5. NIM. 8146172041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 8146172041 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7. NIM. 8146172041 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8146172041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (844kB) | Preview
12. NIM. 8146172041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM. 8146172041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran reciprocal teaching apakah lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional, (2) Untuk menganalisis peningkatan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran reciprocal teaching apakah lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional, (3) Mendeskripsikan interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Mendeskripsikan interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemandirian belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMK di Kecamatan Percut Sei Tuan, dengan mengambil sampel SMK Swasta Gema Buwana. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran reciprocal teaching lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional, (2) Peningkatan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran reciprocal teaching lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional, (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemandirian belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Mar p |
Keywords: | Kemampuan komunikasi matematis; Kemandirian belajar siswa; Model pembelajaran reciprocal teaching |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Mar 2017 08:20 |
Last Modified: | 14 Mar 2017 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23695 |