Arianto (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH DI SMA NEGERI 1 ACEH BARAT DAYA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8106172001 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM 8106172001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
3. NIM 8106172001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
4. NIM 8106172001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
5. NIM 8106172001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
6. NIM 8106172001 TABLES.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
7. NIM 8106172001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 8106172001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
12. NIM 8106172001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
13. NIM 8106172001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning berbantuan software Autograph dan tanpa berbantuan software Autograph, (2) Menganalisis peningkatan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning berbantuan software Autograph dan tanpa berbantuan software Autograph, (3) Menganalisis adanya interaksi antara pembelajaran dengan jenis kelamin siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, (4) Menganalisis adanya interaksi antara pembelajaran dengan jenis kelamin siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh yang berjumlah 131 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa melalui teknik cluster random sampling. Analisis data dilakukan dengan ANOVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning berbantuan software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning tanpa berbantuan software Autograph, (2) Peningkatan disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning berbantuan software Autograph lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran discovery learning tanpa berbantuan software Autograph, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan jenis kelamin siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan jenis kelamin siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Ari p |
Keywords: | Model pembelajaran discovery learning; Software autograph; Pemecahan masalah; Disposisi matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Mar 2017 08:42 |
Last Modified: | 02 Mar 2017 08:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23512 |