PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR KELAS X SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 GEBANG T.P. 2015/2016

Mentari, Dian (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR KELAS X SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 GEBANG T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 4121121005 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4121121005 COVER.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 4121121005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM 4121121005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 4121121005 BIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
3 NIM 4121121005 BIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 4121121005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4 NIM 4121121005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 4121121005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
5 NIM 4121121005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM 4121121005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
6 NIM 4121121005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM 4121121005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7 NIM 4121121005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM 4121121005 TABLE.pdf]
Preview
Text
8 NIM 4121121005 TABLE.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 4121121005 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4121121005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM 4121121005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10 NIM 4121121005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4121121005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4121121005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 4121121005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15 NIM 4121121005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian telah dilakukan dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu dan Kalor Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Gebang T.P. 2015/2016” yang bertujuan untuk : mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional, serta mengetahui aktivitas belajar siswa dan pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran Inquiry Training. Jenis penelitian adalah quasi experiment, dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random sampling. Kelas eksperimen adalah kelas X MIA-3 yang berjumlah 30 siswa dan kelas kontrol adalah kelas X MIA-4 yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes essay sebanyak 7 soal yang telah divalidkan dan lembar observasi siswa. Pretes diberikan sebelum diberikan perlakuan dengan kemampuan kedua kelas adalah sama. Kelas eksperimen dengan model Inquiry Training dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa di kelas eksperimen mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata sebesar 78,33. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t diperoleh Ha diterima, H0 ditolak sehingga ditarik kesimpulan ada pengaruh model pembelajaran Inquiry Training terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor kelas x semester genap SMA Negeri 1 Gebang T.P. 2015/2016

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 FIS 016
Keywords: Inquiry training; Hasil belajar; Konvensional; Suhu; Kalor
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 22 Feb 2017 02:19
Last Modified: 22 Feb 2017 02:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23136

Actions (login required)

View Item
View Item