Mentari, Dian (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR KELAS X SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 GEBANG T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4121121005 COVER.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
2 NIM 4121121005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
3 NIM 4121121005 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4 NIM 4121121005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5 NIM 4121121005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6 NIM 4121121005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7 NIM 4121121005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8 NIM 4121121005 TABLE.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9 NIM 4121121005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
10 NIM 4121121005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
14 NIM 4121121005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
15 NIM 4121121005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian telah dilakukan dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu dan Kalor Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Gebang T.P. 2015/2016” yang bertujuan untuk : mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional, serta mengetahui aktivitas belajar siswa dan pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran Inquiry Training. Jenis penelitian adalah quasi experiment, dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random sampling. Kelas eksperimen adalah kelas X MIA-3 yang berjumlah 30 siswa dan kelas kontrol adalah kelas X MIA-4 yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes essay sebanyak 7 soal yang telah divalidkan dan lembar observasi siswa. Pretes diberikan sebelum diberikan perlakuan dengan kemampuan kedua kelas adalah sama. Kelas eksperimen dengan model Inquiry Training dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa di kelas eksperimen mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata sebesar 78,33. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t diperoleh Ha diterima, H0 ditolak sehingga ditarik kesimpulan ada pengaruh model pembelajaran Inquiry Training terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor kelas x semester genap SMA Negeri 1 Gebang T.P. 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 FIS 016 |
Keywords: | Inquiry training; Hasil belajar; Konvensional; Suhu; Kalor |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 02:19 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23136 |