Sari, Juwita Ayu Maya (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES AND TOURNAMENT BERBASIS MEDIA TEKA-TEKI SILANG TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123131051 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM 4123131051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4. NIM 4123131051 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
5. NIM 4123131051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
6. NIM 4123131051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
7. NIM 4123131051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
8. NIM 4123131051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
9. NIM 4123131051 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
10. NIM 4123131051 BAB I.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
14. NIM 4123131051 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 4123131051 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
15. NIM 4123131051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games and Tournament (TGT) berbasis media Teka-Teki Silang (TTS) pada pokok bahasan koloid. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang terdiri dari 4 kelas di SMA Negeri 1 NA IX-X pada Tahun Ajaran 2015/ 2016. Sampel kelas dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang diambil secara Purposif, dimana kelas pertama dijadikan sebagai kelas eksperimen yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbasis media TTS dan kelas kedua sebagai kelas control dibelajarkan dengan model pembelajaran Direct Instruction. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari ranah kognitif. Untuk mengukur ranah kognitif digunakan Instrumen tes dalam bentuk objective test sebanyak 25 soal yang telah di uji validitasnya, tingkat kesukaran, daya pembeda, dan reliabilitas..Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t satu pihak yaitu pihak kanan dan uji gain. Untuk uji hipotesis peningkatan hasil belajar siswa diperoleh thitung > ttabel (0,05) (58) (4,48>1,67). Berdasarkan hasil analisis data, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu peningkatan hasil belajar kimia siswa SMA yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games and Tournament (TGT) berbasis media teka-teki silang (TTS) lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan metode Direct Interaction
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 216 |
Keywords: | Model kooperatif tipe Team Games and Tournament; Media TTS; Hasil belajar; Peningkatan hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Oct 2016 05:05 |
Last Modified: | 20 Oct 2016 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20711 |