Amina, Siti Rizka (2016) ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA BERDASARKAN GAYA BELAJAR VISUAL AUDITORIAL KINESTETIK SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA MAN 1 MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4121141027 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM 4121141027 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
3. NIM 4121141027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4. NIM 4121141027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. NIM 4121141027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 4121141027 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 4121141027 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 4121141027 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 4121141027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM 4121141027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM 4121141027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas belajar siswa berdasarkan gaya belajar visual auditorial dan kinestetik siswa pada pembelajaran biologi kelas XI IPA MAN 1 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Dengan jumlah populasi yaitu 60 siswa kelas XI IPA MAN 1 Medan. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dimana sampel berjumlah 18 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan instrumen penelitian berupa angket sebanyak 36 butir dan lembar observasi aktivitas belajar yang dilakukan sebanyak 2 kali pengamatan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa siswa dengan gaya belajar visual memiliki aktivitas menulis tertinggi dengan presentase sebesar 51,1%, aktivitas melihat yakni sebesar 50% dan aktivitas motorik tertinggi dengan presentase sebesar 39,1%. Siswa dengan gaya belajar auditorial memiliki aktivitas mendengar yang tinggi dengan presentase sebesar 37,9% dan aktivitas berbicara dengan presentase sebesar 32,7%. Siswa dengan gaya belajar kinestetik memiliki aktivitas belajar tertinggi yaitu aktivitas berbicara dengan presentase sebesar 41,4%, aktivitas mendengar dengan presentase sebesar 39,9%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 151 |
Keywords: | Aktivitas Belajar Biologi; Gaya Belajar;Audio Visual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 02:35 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20673 |