Saadah, Mentari Nur (2016) ANALISIS KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG BERINGIN PADA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141035 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM 7121141035 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM 7121141035 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
3 NIM 7121141035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM 7121141035 TABLE OF COUNTENTS.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM 7121141035 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 7121141035 ILUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 7121141035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
12. NIM 7121141035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
13. NIM 7121141035 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar
ekonomi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar
ekonomi siswa.
Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui analisis keterampilan
mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi kelass X di SMA Negeri 1
Tanjung Beringin pada rahun ajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanjung Beringin yang
beralamat di jalan jalan Pahlawan Gang Remaja III. Subjek dalam penelitian ini
adalah kelas X yang berjumlah 81 orang siswa. Dalam pengambilan data,teknik
yang digunakan adalah melalui penyebaran angket dan dokumentasi yang
diperoleh dari sekolah.
Teknik analisis data digunakan untuk mengetahui Keterampilan Mengajar
Guru (X) terhadap Prestasi belajar (Y) digunakan analisis product moment dan
untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Dari hasil teknik analisis data yang
dilakukan dengan menggunakan perhitungan uji korelasi product moment,
diperoleh koefisien rxy sebesar 0,748 dan rtabel 0,308 dan di konsultasikan dalam
tabel interprestasi korelasi nilai r maka diketahui korelasi termaksud baik. Uji t
pada taraf signifikan 95% atau Alpha 5%. Penelitian ini menggunakan uji t. Untuk
uji t diperoleh thitung 2,803 sedangkan ttabel 1,664. Dengan demikian thitung > ttabel
(2,803>1,664), penelitian ini juga menggunakan uji F. untuk uji F diperloh Fhitung
5,596 sedangkan Ftabel 3,12. Dengan demikian Fhitung > Ftabel (5,596>3,12). Maka
hipotesis yang menyatakan “ada pengaruh yang positif dan signifikan antara
keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri
1 Tanjung Beringin Tahun Ajaran 2015/2016” “Dapat diterima”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 087 |
Keywords: | Ketrampilan Mengajar; Pelajaran; Diskusi kelompok |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 06:52 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 06:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20367 |