Pasaribu, Holong Melisa Sari (2016) PENGARUH PELAYANAN DOSEN DAN FASILITAS KAMPUS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN BERDASARKAN PERSPEKTIF MAHASISWA T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7122141040_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 7122141040_approval sheet.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
4. NIM 7122141040_ABStract.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
3. NIM 712214040_preface.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
5. NIM 7122141040_table of content.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM 7122141040_tables.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7. NIM 7122141040_appendices.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 7122141040_illustration.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
9. NIM 712214104_chapter 1.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM 7122141040_chapter 5.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
14. NIM 7122141040_bibliography.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
Abstract
Fenomena yang terjadi saat ini adalah, peguruan tinggi menjadi suatu komoditi penting dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat. Dimana perguruan tinggi yang berkualitas dapat dilihat dari sarana dan prasarana, pelayanan serta kepuasan mahasiswa yang berada di dalamnya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi sebanyak 302 mahasiswa dengan sampel sebanyak 60 mahasiswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik proporsional random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial (uji t) bahwa ada pengaruh pelayanan dosen (X1) terhadap kepuasan mahasiswa (Y) dengan membandingkan
thitung =10.466 ≥ ttabel = 2.002 ( 10.466 ≥ 2.002). Dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan dosen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y). Uji t fasilitas kampus (X2) dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel dimana diperoleh thitung =16.408 ≥ ttabel =2.002. Dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan dosen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y).
secara simultan (uji F) bahwa pelayanan dosen (X1) dan fasilitas kampus (X2) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa (Y) di lihat dengan membandingkan Fhitung= 468.758 ≥ Ftabel = ( 24.842 ≥ 2.76). dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05. Dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan dosen dan fasilitas kampus berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa.
Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pelayanan dosen dan fasilitas kampus secara positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Medan T.P 2015/201
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 124 |
Keywords: | Dosen; Kampus; Mahsiswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1805 State teachers colleges L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 07:14 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 07:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20318 |