Marpaung, Ahmad Shaleh (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN METAKOGNITIF DENGAN METODE IMPROVE DI KELAS X-1 SMA NEGERI 1 LAWE ALAS. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8126172003 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8126172003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
3. NIM. 8126172003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8126172003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
5. NIM. 8126172003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8126172003 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 8126172003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8126172003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
9. NIM. 8126172003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (818kB) | Preview
13. NIM. 8126172003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM. 8126172003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) bagaimana pendekatan metakognitif dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy siswa di kelas X-1 di SMA Negeri 1 Lawe Alas pada materi persamaan kuadrat, (2) bagaimana efektifitas pendekatan metakognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy di kelas X-1 SMA Negeri 1 Lawe Alas pada materi persamaan kuadrat, (3) bagaimanakah respon siswa terhadap pembelajaran matematika melalui pendekatan metakognitif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lawe Alas. Subjek penelitian adalah siswa kelas X-1 tahun pelajaran 2014/2015. Objek pada penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I terdiri dari 2 pertemuan dan siklus II terdiri dari 2 pertemuan. Tes kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy diberikan pada akhir setiap siklus. Adapun hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari (1) hasil tes kemampuan pemecahan masalah pada siklus I memperoleh persentase sebesar 73,32% dengan ketuntasan klasikal sebesar 62,85% dan pada siklus II memperoleh persentase sebesar 83,71% dengan ketuntasan klasikal sebesar 88,57%. (2) pembelajaran dengan pendekatan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self efficacy. (3) Respon siswa terhadap pembelajaran dengan pendekatan metakognitif adalah positif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 512.942 071 2 Mar m |
Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah; Self efficacy; Pendekatan metakognitif; Persamaan kuadrat; Teori belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 30 Sep 2016 04:10 |
Last Modified: | 30 Sep 2016 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20197 |