PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Oktavia, Riska (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2123311070 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2123311070 COVER.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2123311070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2123311070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2123311070 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2123311070 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2123311070 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2123311070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2123311070 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2123311070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2123311070 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2123311070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2123311070 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2123311070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2123311070 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 2123311070 BAB I.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2123311070 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 2123311070 BAB V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2123311070 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2123311070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajardengan menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping, lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajar tanpa menggunakan model pembelajaran Mind Mapping dan persen peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Mind Mapping pada pokok pembahasan menulis teks berita. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan sampelnya adalah kelas VIII-2 MTsN 2 Medan. Sampel penelitian diambil secara random sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah 44 siswa.
Data yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang dikumpulkan dengan menulis teks berita, yang terdiri dari tujuh penilaian.Yaitu, Kesesuaian judul dengan isi, Kelengkapan Unsur Berita, keruntutan peristiwa, kalimat efektif, penggunaan bahasa, ejaan, dan tampilan tulisan. Selanjutnya data akan dihitung dengan uji “t. ”
Setelah diuji normalitas dan homogenitasnya. Dari penelitian diperoleh hasil rata-rata Pre-test sebesar 71.22. sedangkan rata-rata pada Post-test sebesar 80.97.
Hasil analisis uji-t diperoleh thitung= 4.47 sedangkan ttabel = 1.67. Hal ini berarti thitung>ttabel, dengan demikian hipotesis nihil ((Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Model Pembelajaran Mind Mapping berpengaruh positif dalam kemampuan menulis teks berita

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 IND 102
Keywords: Model Pembelajaran; Mind Mapping; Menulis Teks Berita
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Sep 2016 03:18
Last Modified: 14 Sep 2016 03:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19531

Actions (login required)

View Item
View Item