Oktavia, Riska (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311070 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2. NIM. 2123311070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
3. NIM. 2123311070 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM. 2123311070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
5. NIM. 2123311070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM. 2123311070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 2123311070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 2123311070 BAB I.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
12. NIM. 2123311070 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
13. NIM. 2123311070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajardengan menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping, lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajar tanpa menggunakan model pembelajaran Mind Mapping dan persen peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Mind Mapping pada pokok pembahasan menulis teks berita. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan sampelnya adalah kelas VIII-2 MTsN 2 Medan. Sampel penelitian diambil secara random sampling sebanyak satu kelas dengan jumlah 44 siswa.
Data yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang dikumpulkan dengan menulis teks berita, yang terdiri dari tujuh penilaian.Yaitu, Kesesuaian judul dengan isi, Kelengkapan Unsur Berita, keruntutan peristiwa, kalimat efektif, penggunaan bahasa, ejaan, dan tampilan tulisan. Selanjutnya data akan dihitung dengan uji “t. ”
Setelah diuji normalitas dan homogenitasnya. Dari penelitian diperoleh hasil rata-rata Pre-test sebesar 71.22. sedangkan rata-rata pada Post-test sebesar 80.97.
Hasil analisis uji-t diperoleh thitung= 4.47 sedangkan ttabel = 1.67. Hal ini berarti thitung>ttabel, dengan demikian hipotesis nihil ((Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Model Pembelajaran Mind Mapping berpengaruh positif dalam kemampuan menulis teks berita
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 102 |
Keywords: | Model Pembelajaran; Mind Mapping; Menulis Teks Berita |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 03:18 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19531 |