Ilham, Mira (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMK NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136172054 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. 8136172054 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
3. 8136172054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
4. 8136172054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
5. 8136172054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. 8136172054 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. 8136172054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
8. 8136172054 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
12. 8136172054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
13. 8136172054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah; serta untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 3 Medan. Sampel pada penelitian ini adalah 33 siswa kelas XI-1 sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa kelas XI-2 sebagai kelas kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil validasi pada tes kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh nilai siginifikan rata-rata 0,808, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,86. Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2)Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Ilh p |
Keywords: | Kemampuan berpikir kritis; Self efficacy; Pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 03:28 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19373 |