PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMK NEGERI 3 MEDAN

Ilham, Mira (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMK NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8136172054 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8136172054 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8136172054 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8136172054 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8136172054 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8136172054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8136172054 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8136172054 PREFACE.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8136172054 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8136172054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8136172054 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8136172054 TABLES.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8136172054 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8136172054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8136172054 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. 8136172054 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 12. 8136172054 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. 8136172054 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 13. 8136172054 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. 8136172054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah; serta untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 3 Medan. Sampel pada penelitian ini adalah 33 siswa kelas XI-1 sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa kelas XI-2 sebagai kelas kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil validasi pada tes kemampuan berpikir kritis matematis diperoleh nilai siginifikan rata-rata 0,808, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,86. Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2)Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 9 Ilh p
Keywords: Kemampuan berpikir kritis; Self efficacy; Pembelajaran berbasis masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 07 Sep 2016 03:28
Last Modified: 07 Sep 2016 03:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19373

Actions (login required)

View Item
View Item