Lubis, Yuni Mahrani (2014) HUBUNGAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN MOTIVASI DALAM BIDANG BISNIS ONLINE PADA SISWA KELAS XI SMK PEMDA LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 509344040 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 509344040APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (684kB) | Preview
3. NIM. 509344040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
4. NIM. 509344040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 509344040 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 509344040 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 509344040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 509344040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM. 509344040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
13. NIM. 509344040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. NIM. 509344040 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat Kecenderungan pengetahuan siswa tentang kewirausahaan; (2) Tingkat kecenderungan motivasi bisnis online; (3) sejauh mana hubungan pengetahuan kewirausahaan dengan motivasi dalam bidang bisnis online pada siswa kelas XI SMK Pemda Lubuk Pakam. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2013. Lokasi penelitian SMK Pemda lubuk Pakam. Metode ini menggunakan kolerasional untuk melihat hubungna antara dua variable yaitu pengetahuan kewirausahaan (X) dengan motivasi bisnis online (Y). populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI program keahlian kecantikan SMK Pemda Lubuk Pakam sebanyak 50 siswa yang terdiri dari dua kelas dengan penentuan teknik tatal sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pengetahuan kewirausahaan tes pilihan berganda untuk variable (X), dan menggunakan angket model skala likert untuk menjaring data variable (Y) motivasi bisnis online. analisis data menggunakan korelasi product moment, persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil penelitian uji kecendrungan pengetahuan kewirausahaan termaksuk katagori cukup (70%) dan motivasi bisnis online katagori cukup (82%). Untuk uji normalitas data menggunakan rumus Chi-kuadrat pada taraf singnifikan 5% dengan dk =5, diperoleh variable pengetahuan kewirausahaan berdistribusi normal karena X2hitung (7,430522416) < dari X2tabel (11,070) dan variabel motivasi bisnis online berdistribusi normal karena X2hitung (9,563000759) < dari X2tabel (11,070). Dengan uji korelasi product moment di simpukan terdapat hubungan (korelasi) yang singnifikan dan berarti antara pengetahuan kewirausahaan dengan motivasi bisnis online pada siswa kelas XI SMK Pemda Lubuk Pakam. Hal ini di buktikan dengan hasil perhitungan korelasi yang memberikan hasil nilai thitung (9,38) > ttabel (2,01) pada taraf singnifikan 5%. Berdasar hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan dengan movitasi bisnis online pada siswa kelas XI SMK Pemda Lubuk Pakam diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.727 071 9 Lub h |
Keywords: | Motivasi; Manicure; Pedicure; Sanggul; Mahendi; Kewirausahaan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TX Home economics > TX901 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 06:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19211 |