Febrina, Rany (2014) HUBUNGAN PENGETAHUAN TEORI WARNA DENGAN PRAKTEK MAKE UP PANGGUNG PADA SISWA KELAS XII TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 PEMATANG SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (678kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pengetahuan Teori Warna Dengan Praktek Make Up Panggung Pada Siswa SMK Negeri 3 Pematang Siantar. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengetahuan teori warna dengan praktek make up panggung. Populasi yang di ambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Jurusan Tata Kecantikan Kulit SMK Negeri 3 Pematang Siantar sebanyak 30 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 30 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Total Sampling. Jenis penelitian yang diangkat merupakan jenis penilitian Deskriptif Korelasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah Tes pengetahuan teori warna (X), sedangkan Pengamatan untuk menjaring data hasil praktek make up panggung (Y). Tes dan lembar pengamatan yang disusun oleh peneliti terlebih dahulu diuji coba, tes disusun sebanyak 40 butir yang hasil dari pada uji coba tersebut menunjukkan bahwa, dari 40 soal, 35 soal tes dinyatakan valid dan 5 soal dinyatakan tidak valid. Dengan indeks reliabilitas 0,850 (kategori tinggi). Untuk pengambilan data Y, yang berupa pengamatan, peneliti didampingi oleh 3 pengamat, yaitu 1 orang dosen Prodi Tata Rias UNIMED, 2 orang guru mata pelajaran make up panggung SMK Negeri 3 Pematang Siantar. Hasil pengamatan yang dilakukan oleh tiga orang pengamat tidak terdapat perbedaan dalam hal penilaian diantara ketiga pengamat tersebut dimana F_(o ) < F_(t ) yaitu, 0,16 < 2,47. Berdasarkan hasil penelitian untuk pengetahuan teori warna (X) termasuk kategori tinggi ini dapat dilihat bahwa dari 30 jumlah sampel 70% terdapat dalam kategori tinggi. Untuk praktek make up panggung (Y) dari 30 sampel 87% yang termasuk dalam kategori cukup. Hasil uji hipotesis penelitian dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment dengan nilai r_(hitung )> r_(tabel ) ( 0,97 > 0,361) pada taraf signifikan 5%, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pengetahuan Teori Warna Dengan Praktek Make Up Panggung Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 3 Pematang Siantar. Dapat disimpulkan bahwa pengetahuan teori warna merupakan salah satu faktor pendukung hasil belajar pada praktek make up panggung, sehingga dapat meningkatkan mutu dan keterampilan siswa .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.720 719 Feb h |
Keywords: | Pengetahuan Warna; Harmoni; Rias Wajah Panggung; Kosmetik; Make Up Panggung |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TX Home economics > TX901 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 05:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19207 |