Lubis, Lise Indriani (2014) HUBUNGAN INFORMASI IKLAN KOSMETIK DI TELEVISI DENGAN SIKAP MEMBELI PRODUK KOSMETIK PADA SISWA SMK NEGERI 3 TATA KECANTIKAN PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
Cover 509344017.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
Pengesahan 509344017.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstrak 509344017.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Kata Pengantar 509344017.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
Daftar Isi 509344017.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
BAB I 509344017.pdf - Published Version
Download (863kB) | Preview
BAB V 509344017.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
Daftar Pustaka 509344017.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat kecenderungan informasi iklan kosmetik di televisi pada siswa SMK Negeri 3 Pematangsiantar; (2) Sikap membeli produk kosmetik; (3) Hubungan informasi iklan kosmetik dan sikap membeli produk kosmetik pada siswa SMK. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2013. Lokasi penelitian SMK Negeri 3 Pematangsiantar. Metode ini menggunakan korelasional untuk melihat hubungan antara dua variabel yaitu informasi iklan kosmetik di Televisi (X) dengan Sikap Membeli Produk Kosmetik (Y). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI Jurusan Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Pematangsiantar dengan penentuan teknik total sampling diperoleh jumlah sampel sebanyak 30 siswa kelas XI SMK Negeri 3 Tata Kecantikan Pematangsiantar . Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah skala likert untuk variabel Informasi Iklan Kosmetik di Televisi (X), dan menggunakan angket model skala likert untuk menjaring data Sikap Membeli Produk Kosmetik(Y). Analisis data menggunakan deskriptif korelasi, persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji linearitas, uji hipotesis dengan korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian uji kecendrungan informasi iklan kosmetik di televisi (X) termasuk kategori cukup (80%) dan sikap membeli produk kosmetik kategori cukup (60%). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara informasi iklan kosmetik di televisi dan sikap membeli produk kosmetik (Y), dengan nilai r_(hitung )> r_tabel ( 0,659 > 0,361) pada taraf signifikansi 5 persen. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa semakin tinggi informasi iklan kosmetik di televisi semakin tinggi tingkat pengetahuan sikap membeli produk kosmetik. Disarankan siswa kelas XI SMK Negeri 3 Pematangsiantar agar dalam membeli kosmetik harus terlebih dahulu mengetahui bahwa kosmetik tersebut sudah termasuk dalam daftar BPOM, melihat warna, dan baunya sehingga tidak terjadi iritasi pada kulit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.720 719 Lub h |
Keywords: | Iklan; Kosmetik; Fungsi Iklan; Produk; Faktor; Sikap; Membeli; Kosmetik |
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 05:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18831 |