Ulin, Meri Pinta (2015) EFEK PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF FISIKA SISWA SMA KELAS X. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136176022 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2. NIM. 8136176022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
3. NIM. 8136176022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8136176022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
5. NIM. 8136176022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 8136176022 TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 8136176022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8136176022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
9. NIM. 8136176022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 8136176022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 8136176022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains dan kemampuan kognitif siswa mana yang lebih baik yang dibelajarkan dengan pembelajaran guided discovery menggunakan peta konsep dengan siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II SMA Negeri 1 Pancur Batu. Sampel penelitian ini diambil secara simple random sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dengan pembelajaran guided discovery menggunakan peta konsep dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan lembar observasi untuk melihat keterampilan proses sains siswa dan tes pilihan berganda untuk melihat kemampuan kognitif fisika siswa. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa keterampilan proses sains dan kemampuan kognitif fisika siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran guided discovery dengan menggunakan peta konsep lebih baik daripada siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Uli e |
Keywords: | Hakikat pembelajaran; Pembelajaran discovery; Peta konsep; Kemampuan kognitif; Sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 03:15 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1804 |