Rahayu, Puji (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA KOMPETENSI PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI SMA NEGERI 6 MEDAN T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
308331059 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
308331059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
308331059 Abstrak.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
308331059 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
308331059 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
308331059 Bab I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
308331059 Bab VI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
308331059 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Team Assisted Individualization (TAI), (3) Perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan metode Team Accelerated Instruction (TAI) pada kompetensi pelestarian lingkungn hidup di kelas XI SMA Negeri 6 Medan TA. 2011/2012.Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA Negeri 6 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 6 Medan T.A 2011/2012 yang terdiri dari 2 kelas yang setara dengan jumlah seluruh siswa 84 orang, dan sekaligus menjadi sampel penelitian (total sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik komunikasi tidak langsung, data dianalisis dengan analisis statistik kuantitatif.Hasil belajar siswa dengan menggunakan: (1) Metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) memiliki nilai rata-rata 75,85 dengan nilai tertinggi 89 dan nilai terendah 60, (2) Metode Team Assisted Individualization (TAI) memiliki nilai rata-rata 69,81 dengan nilai tertinggi 84 dan nilai terendah 60, (3) Hasil ini menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan metode Team Assisted Individualization (TAI) pada konpetensi pelestarian lingkungan hidup di kelas XI SMA Negeri 6 Medan T.A. 2011/2012, dengan nilai thitug (4,47) > ttabel (2,01) dengan dk = 82 pada taraf α = 0,05 sehingga Ha yang diajukan diterima dan Ho yang diajukan ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910.071 Rah p |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Student teams achievement divisions; Team Accelerated Instruction; Lingkungan hidup |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Dec 2016 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17401 |