Lestari, Devi (2013) EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PELAYANAN PENGURUSAN E-KTP DI DESA BANGUN REJO KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 309311010 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 309311010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
3. NIM. 309311010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4. NIM. 309311010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 309311010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 309311010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7. NIM. 309311010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 309311010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
10. NIM. 309311010 BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
14. NIM. 309311010 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
9. NIM. 309311010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kepemimpinan Kepala Desa dalam pelayanan pengurusan e-KTP di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah para pegawai Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa sebanyak 30 orang, dan warga masyarakat sebanyak 368 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan sampel penelitian terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok pertama sebanyak 30 orang pegawai di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa, dan kelompok kedua sebanyak 55 kepala keluarga (15% dari populasi). Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan menggunakan angket. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif terhadap hasil jawaban responden.Hasil temuan penelitian disimpulkan bahwa: 1) Tanggapan para pegawai di Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang tentang efektivitas kepemimpinan lurah sudah terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari jawaban para responden (pegawai) yang menunjukkan bahwa pemberian kepercayaan yang tinggi dari lurah (pimpinan) sangat membantu mereka dalam menyelesaikan perkerjaaan yang dibebankan, motivasi dan kepedulian Kepalab Desa terhadap pegawainya, keterampilan dan kemampuan yang dimiliki Kepala Desa, serta kerjasama yang baik antara Kepala Desa dengan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan pengurusan e-KTP; 2) Tanggapan para masyarakat tentang efektivitas pelayanan pengurusan e-KTP di Desa Bangun Rejo juga sudah terlaksana dengan baik. Hal ini terbukti dari hasil jawaban para responden berdasarkan hasil penelitian yang dilihat dari aspek kesederhanaan dan kemudahan pelayanan, kejelasan dan kepastian pelayanan, keamanan pelayanan, keterbukaan, aspek ekonomis, keadilan yang merata dan ketepatan waktu pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 353.9 Les e |
Keywords: | Pelayanan pengurusan E-KTP; Efektivitas layanan; Kwalitas layanan; Kepemimpinan; Lurah atau kelurahan; Tugas dan fungsi. |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 30 Nov 2016 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17196 |