Subhan, Ahmad (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SENI KALIGRAFI ISLAM SISWA KELAS XI MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI(STUDI KASUS DI PASANTREN SALAFIYYAH AZ-ZUHROH BESILAM BABUSSALAM PADANG TUALANG TA. 2013/ 2014). Undergraduate thesis, UNIMED.
208351002 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
208351002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
208351002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
208351002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
208351002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
208351002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
208351002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
208351002 BAB I.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
208351002 BAB V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
208351002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI dengan menggunakan metode demonstrasi di Pesantren Salafiyyah Az-Zuhroh Besilam Babussalam Padang Tualang TA. 2013/ 2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Salafiyyah Az-Zuhroh Besilam Babussalam Padang Tualang terdiri dari 26 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar siswa kelas XI dengan menggunakan metode demonstrasi di Pesantren Salafiyyah Az-Zuhroh Besilam Babussalam Padang Tualang pada mata pelajaran seni kaligrafi Islam. Metode yang diterapkan adalah metode demonstrasi, guru bidang studi memberikan tugas kepada siswa dengan membuat karya kaligrafi bidang Naskah (tulisan buku) di dalam Siklus I dan II. Hasil dari metode yang diterapkan menunjukan bahwa adanya peningkatan dari hasil belajar siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Salafiyyah Az-Zuhroh Besilam Babussalam Padang Tualang dilihat dari hasil karya siswa dimulai dari Pre Tes nilai rata-rata mencapai 42.84, daya serap siswa hanya mencapai 30,76% (8 orang). Pelaksanaan siklus I nilai rata-rata mencapai 51.07, daya serap siswa hanya mencapai 53.84% (14 orang). Pada siklus I daya serap siswa tidak mencapai 75% maka dilanjutkan ke siklus II. Pada pelaksanaan siklus II nilai rata-rata mencapai 75.86, daya serap siswa meningkat mencapai 84.61% (22 orang) ini dikategorikan berhasil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 745.610 71 Sub p |
Keywords: | Hasil Belajar; Seni Kaligrafi Islam; Metode Demonstrasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) N Fine Arts > NC Drawing. Design. Illustration |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 08:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16610 |