Manurung, Yosevina (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (BERPIKIR, BERPASANGAN, DAN BERBAGI) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111098 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2113111098 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (700kB) | Preview
2113111098 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
2113111098 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2113111098 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
2113111098 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2113111098 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2113111098 BAB I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
2113111098 BAB V.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
2113111098 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran think pair and share (berpikir, berpasangan dan berbagi) terhadap kemampuan menulis karangan argumentasi. Untuk penelitian tersebut data diambil dari 72 sampel dari 299 populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Two Group Posttest Desain. Instrument yang digunakan dalam bentuk essay test. Berdasarkan pengolahan data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen= 81,25, standar deviasi = 8,02, dan termasuk dalam kategori sangat baik 50%, kategori baik 44,44%, dan kategori cukup 5,55%. Sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata 68,75, standar deviasi = 9,20, dan termasuk dalam kategori sangat baik5,55%, kategori baik 55,55%, kategori cukup33,33% dan kategori kurang 5,55%. Dari analisis data menggunakan uji diperoleh thitung= 5,20 , selanjutnya dikonsultasikan dengan taraf signifikan 5% dan 1% dengan df= (N1+N2)-2=(36+36) -2=70. Pada tabel t dengan dk=70diperoleh taraf signifikan 5% = 2,00dan taraf signifikan 1%=2,65, maka hipotesis penelitian yang diajukan yakni Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Hal ini berarti model pembelajaran think pair and share (berpikir, berpasangan, dan berbagi) lebih berpengaruh dari pada teknik pembelajaran yang dilakukan pada kelas kontrol terhadap kemampuan dalam menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 155 |
Keywords: | Model pembelajaran think pair and share, menulis karangan argumentasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15656 |