PENGARUH MODEL CONTEXTUALTEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS LAPORANHASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUNPEMBELAJARAN 2013/201

Salera, Sheila Beloy (2014) PENGARUH MODEL CONTEXTUALTEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS LAPORANHASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN TAHUNPEMBELAJARAN 2013/201. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2103311052 COVER.pdf]
Preview
Text
2103311052 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 APPROVALSHEET.pdf]
Preview
Text
2103311052 APPROVALSHEET.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 PREFACE.pdf]
Preview
Text
2103311052 PREFACE.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
2103311052 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
2103311052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 TABLES.pdf]
Preview
Text
2103311052 TABLES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
2103311052 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
2103311052 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
2103311052 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 2103311052 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
2103311052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model ContextualTeaching and Learning Siswa Kelas VII SMP Shafiyyatul Amaliyyah MedanTahun Pembelajaran 2013/2014. dalam meningkatkan kemampuan menulis tekslaporan hasil observasi Shafiyyatul Amaliyyah . Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh siswa kelas VII SMP dengan jumlah 120 siswa. Sampel dalampenelitian ini berjumlah 60 siswa yang diambil secara homogen dengan randomposttest only group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring dataadalah penugasan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen,tepatnya Quasi eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakanuji “t” dengan rumusDari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen= 77,standar deviasi = 8,7, digolongkan pada kategori sangat baik sebanyak 9orangatau 30%, kategori baik sebanyak sebanyak 12 orangatau 40%, kategoricukup sebanyak 7 orang atau 23,4% dan kurang 2 orang atau 6,6 %. Nilai rata-ratakelas kontrol =63,5 dan standar deviasi = 6,8. Berdasarkan uji normalitas, hasilkelas eksperimen dan kelas control dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian,berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yanghomogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahuinilai thitung dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dimana dk = n1 – 1 + n2 – 1= 30-1+ 30-1 = 58 diperoleh ttabel = 2,00 sehingga thitung > ttabel (0,05), yakni 6,65> 2,00.Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 6,65 > 2,00 maka hipotesis nihil (H0) ditolakdan hipotesis alternative (Ha) diterima.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Model Contextual Teachingand Learning berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks laporan hasilobservasi Shafiyyatul Amaliyyah tahun pembelajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 801.071 2 Sal p
Keywords: tujuan membaca pemahaman; pengertian teks; teks hasil observasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 05 Sep 2016 10:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15396

Actions (login required)

View Item
View Item