Kariyana, Upik (2015) PENGARUH HARGA DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK LAMPU PHILIPS LED PADA HOME CENTRA RINGROAD MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111610009 COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7111610009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
7111610009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
7111610009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7111610009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
7111610009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7111610009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7111610009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
7111610009 BAB I.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
7111610009 BAB V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
7111610009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
Abstract
Indikasi ketetapan harga dan daya tarik atribut produk merupakan variabel penting penyebab lampu Pilips LED dibeli oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara harga dan atribut produk dengan keputusan konsumen membeli Produk Lampu Philips LED Pada Home Centra Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengunjung Home Centra Ring Road Medan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode Solvin dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan mendahulukan pengujian normalitas data sebagai syarat melanjutkan analisis. Berdasarkan data hasil penelitian, diperoleh hasil persamaan regresi Ŷ = 10,347 + 0,224 X1+ 0,243 X2. Harga koefisien regresi X1 sebesar 0,224 dengan thitung 4,514 dan signifikan 0,000 (p<0,05), maka secara parsial variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga koefisien regresi X2 sebesar 0,243 dengan thitung 5,016 dan signifikan 0,000 (p<0,05), maka secara parsial variabel atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F anova diperoleh Fhitung = 39,684 dengan signifikan 0,000 maka Ha diterima artinya koefisien regresi ganda adalah signifikan. Dengan demikian bahwa harga dan atribut produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk lampu philips LED pada Home Centra Ring Road Medan. Nilai R square sebesar 0,450 menyatakan bahwa besarnya pengaruh dari harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 45% dan sisanya 55% variabel keputusan pembelian produk dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian seperti faktor pelayanan, citra merek, iklan dan lain-lain. Dari hasil analisis ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen Produk Lampu Philips LED pada Home Centra Ring Road Meda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MNJ 010 |
Keywords: | Harga; Atribut Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14615 |