Fazmi, Fazmi (2015) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 KISARAN T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141031 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7113141031 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7113141031 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
7113141031 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7113141031 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7113141031 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7113141031 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7113141031 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7113141031 BAB I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
7113141031 BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7113141031 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Kisaran T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas dan minat belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Kisaran T.P 2014/2015. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Kisaran yang beralamat di jalan Akasia No.44 Kisaran Kecamatan Kisaran Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Kisaran yang terdiri dari 2 kelas yaitu XI AP 1 dan kelas XI AP 2 yang jumlahnya 65 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 65 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji dan uji dan Koefisien Determinan ( ).Berdasarkan hasil analisis uji untuk variabel Pengelolaan Kelas diperoleh nilai dengan atau hal ini berarti pengelolaan kelas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dan untuk variabel Minat hal ini berarti minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Diperoleh nilai , sedangkan untuk dengan taraf signifikan atau diperoleh nilai (tabel F Statistic). Dapat diketahui yaitu . Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Pengelolaan Kelas ( dan Minat Belajar ( berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 024 |
Keywords: | Pengelolaan Kelas; Minat Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14548 |