Amelia, Selvi (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH BOTOL SOSRO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112210008 COVER.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7112210008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
7112210008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7112210008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
7112210008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7112210008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7112210008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7112210008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7112210008 BAB I.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
7112210008 BAB V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7112210008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian minuman teh botol sosro pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan sampel 96 orang dan populasi 2611 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Regresi Linear Berganda dengan persamaan Y= a +〖 b〗_1 X_1 + b_2 X_2 + e.Dari hasil uji validitas diperoleh r_hitung > r_tabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji realibilitas angket diperoleh alpha cronbach untuk masing-masing variabel, yaitu X1, 0,846 untuk variabel X2, 0,804 dan 0,829 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar bila dibandingkan dengan r_tabel pada taraf signifikan dan df-2= 30-2= 28 yaitu sebesar 0,361.Setelah dilakukan analisis data diperoleh model regresi Y = 3,502 + 0,239X_1 + 0,675X_2 + e, yang artinya jika tidak memperhatikan kualitas produk, merek maka keputusan pembelian adalah sebesar 3,502. Selanjutnya diperoleh koefisien determinasi sebesar 0,521 (52,10%) yang berarti bahwa kualitas produk dan merek mempunyai kontribusi dan pengaruh keputusan pembelian konsumen sebesar 52,10% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini digunakan uji t regresi dengan nilai t_hitung dibandingkan dengan t_tabel pada taraf signifikan 95% dan dk 96-2= 94 adalah sebesar 1,661 diperoleh X1 (2,827), X2 (5,571) > 1,661. Dengan demikian dapat diambil suatu kesimpulan bahwa 〖 t〗_(hitung )> t_(tabel ), yang berarti hipotesis penelitian ini diterima, artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Dari pengujian statistik (uji F/anova ) diperoleh nilai F= 50,487 dengan probability (0,000 < 0,05), hal ini menunjukkan koefisien arah regresi linier berganda X1, X2 terhadap Y sangat berarti pada taraf signifikan 5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.5 AMe p |
Keywords: | Kualitas Produk, Merek, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB238 Competition. Production. Wealth H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14398 |