Silaen, Lasmaida (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341053 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103341053 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7103341053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
7103341053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
7103341053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7103341053 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7103341053 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7103341053 LIST OF APPIDENCES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7103341053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
7103341053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7103341053 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggan Kelas XII SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu (1) two stay two stray dan (2) konvensional.Penelitian ini dilaksanakan di kelas XII SMK Negeri 1 Medan dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XII Administrasi Perkantoran yang berjumlah 144 orang.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu kelas XII AP1 yang menjadi kelaskontrol dengan jumlah 37 orang siswa dan kelas XII AP2 yang diberi perlakuan atau kelas eksperimen dengan jumlah 36 orang siswa. instrument yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa memberikan pelayanan kepada pelanggan adalah objektif test dalam bentuk pilihan berganda. Test yang diberikan kepada siswa adalah test yang kevalidan dan reabilitasnya telah teruji.Teknik analisis data yang dipergunakan yaitu dengan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) α = 0,05. Hasil yang diperoleh menunjukkan hasil belajar kelas XII AP2 yang diberi perlakuan model pembelajaran two stay two stray yaitu (X ̅ = 82,36, dan SD = 7,79) lebih tinggi daripada yang diajarkan dengan metode konvensional yaitu (X ̅ = 73,91, dan SD = 9,06). Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji t, dengan nilai thitung = 3,275, sedangkan ttabel = 1,652 pada taraf nyata α = 0,05 dan interval kepercayaan dk = 36 + 37 – 2 = 71. Dengan demikian thitung > ttabel yaitu 3,275 > 1,652 yang berarti hipoteisis diterima.Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran memberikan pelayanan kepada pelangganSMK Negeri 1 Medan tahun pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sil p |
Keywords: | Belajar; Model Pembelajaran; Kooperatif Two Stay Two Stray; Hasil Belajar; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14305 |