Tantya, Emy (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PELAYANAN PRIMA DI SMK SWASTA HARAPAN BANGSA KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141036 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7103141036 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
7103141036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
7103141036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7103141036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
7103141036 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141036 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7103141036 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7103141036 BAB I.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7103141036 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103141036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa yang ditandai dengan kurangnya minat dan partisipasi siswa dalam proses belajar mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima Di SMK Swasta Harapan Bangsa Kuala Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Harapan Bangsa Kuala yang berlokasi di Jalan Binjai-Kuala Km. 18,5 Pasar I Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X BM SMK Swasta Harapan Bangsa Kuala. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling dimana sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas X-1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 40 orang yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol berjumlah 40 orang yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar mata pelajaran pelayanan prima dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal. Data yang diperoleh dianalisa melalui uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis yang diajukan acuan untuk membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray adalah pre test sebesar 39,375 dan post test sebesar 75,25 sedangkan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 38 dan post test sebesar 63. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,053 > 1,667 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima Di SMK Swasta Harapan Bangsa Kuala Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Tan p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Kooperatif; Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray; Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14304 |