Saragih, Yuni Dearma (2014) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
7103210065 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
7103210065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
7103210065 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
7103210065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
7103210065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7103210065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103210065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103210065 BAB I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
7103210065 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7103210065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, baik secara parsial maupun simultan.Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 271, dengan jumlah sampel 162 responden. Mahasiswa yang menjadi responden berasal dari Jurusan Manajemen, Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Jurusan Akutansi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 17.00 for windows.Hasil penelitian meunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan Kepercayaan (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). hal ini terlihat dari nilai Fhitung sebesar 70.606 dan Ftabel sebesar 3.05, sehingga Fhitung = 70.606 > Ftabel = 3.05 pada signifikasi α = 5%. Dimana besar pengaruh antara variabel harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian adalah 47 % yang ditunjukkan dengan nilai R square yaitu 0,470. Sedangkan secara parsial harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6.275 > 1.974 dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian thitung > ttabel yaitu 9.725 > 1.974. Persamaan struktural dari model yang dapat dibuat adalah Y = 9.568+ 0.325 X1 + 0.503 X2 + e.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 834 3 /Sar/p |
Keywords: | Harga ; Potongan harga ; Keperjayaan ; Keputusan pembelian ; Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13852 |