Simbolon, Yusnita (2013) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO AUTOMATIC PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
709510015-COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
709510015-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (786kB) | Preview
709510015-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
709510015-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
709510015-DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
709510015-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
709510015-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
709510015-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
709510015-BAB I.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
709510015-BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
709510015-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyaknya faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Diferensiasi produk dan minat beli konsumen merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilaku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio Automatic pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMED. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling dimana sampel penelitian diambil dari seluruh jumlah populasi yaitu sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan observasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan rumus Y = a +b1X1+b2X2+eSetelah data analisis, maka diperoleh persamaan analisis regresi linier berganda Y = 21,381+ 0,304X1 + 0,353X2 +e. Selanjutnya nilai koefisien detrminasi (R2) sebesar 0,334 yang memiliki arti bahwa diferensiasi produk dan minat beli konsumen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 33,4% dan sisanya 66,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan digunakan uji F, yang diperoleh sebesar 23,348 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,10. Uji t pada taraf signifikansi (taraf kepercayaan α = 0,05) diperoleh nilai thitung untuk X1 = 3,071 dan X2 = 2,563 maka thitung > ttabel. Dengan demikian hipotesis alternatif diterima yang berarti bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara Diferensiasi Produk dan Minat Beli Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio Automatic Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMED
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.834 3 Sim p |
Keywords: | Produk;Diferensiasi; Minat Beli; Konsumen; Kepuasan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13713 |